GARUT, 12 Maret 2016. Perhimpunan Humas (PERHUMAS) Muda Bandung menyelenggarakan Talkshow di Aula FIKOM Universitas Garut.

Public Relation adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian publik secara lebih baik, sehingga dapat memperdalam kepercayaan publik terhadap seseorang atau sesuatu organisasi/badan.

Definisi yang diutarakan oleh Bonham di atas dapat disimpulkan bahwa pada prinsipnya public relations menekankan pada “seni”. Hal ini menunjukkan bahwa Public Relations sangat erat kaitannya dengan aspek seni. Berdasarkan latar belakang tersebut maka acara ini berjudul ‘The Art Of PR’

Menurut Khantia Ridwan Dirgantara (Dirga), Ketua Perhumas Muda Bandung, “Acara ini merupakan langkah bagi kita untuk semakin berbenah diri di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) salah satunya dengan menyadari setiap praktisi kehumasan harus memiliki seni tersendiri agar memiliki self value bagi dirinya maupun perusahaan tempatnya bekerja”.

Selama kegiatan, terdapat 4 orang pemateri yang kemampuannya tidak diragukan lagi seperti Nurlaela Arief (Bio Farma), Indra Ardiayanto (XL Axiata), Dwi Yudi A (PT.Tama Cokelat), dan Nizammudin A (Founder Public Relations id).

Acara ini pun dihadiri oleh para praktisi humas-humas perusahaan, pemerintahan kab.Garut khususnya, dan juga para calon PR masa depan dari FIKOM Universitas Garut. Kegiatan kali ini di selingi dengan berbagai hiburan acoustic, b-boy dan beat box dari para mahasiswa FIKOM Universitas Garut.