Garut – Lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Fikom Uniga, Rizki Husen berhasil diterima sebagai anggota penyikdik bareskrim Polri, Rizki yang merupakan lulusan Fikom Uniga tahun 2015 ini membulatkan tekad untuk mengikuti seleksi anggota Polri setelah sebelumnya 6 kali gagal mengikuti tes masuk TNI/Polri.

Rizki Husen mengungkapkan, merasa bangga dan bahagia setelah dirinya dinyakatan diterima sebagai anggota Polri di kesatuan Penyidik Bareskim Polri, ilmu semasa kuliah yang didapat dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom Uniga) benar-benar Rzkimemberikan manfaat yang sangat berarti. Ilmu Komunikasi serta kepiawainya dalam bidan IT yang didapat semasa kuliah memberikan nilai tambah saat mengikuti seleksi masuk anggota Polri, dan ilmu inilah yang menjadikan ia ditempatkan sebagai salah satu penyidik Bareskim Polri, “saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Unga serta seluruh pihak yang telah mendukung serta membimbing saya selama kuliah, banyak ilmu yang saya dapatkan salah satunya aktifitas ekstrakulikuler kampus yang saya ikuti, banyak ilmu dan bimbingan didalam maupun luar perkuliahan yang terasa manfaatnya sekarang, terutama bagaimana menghadapi dunia kerja, bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat dan yang paling utama bagaimana mental ini bisa siap menghadapi kondisi selama saya mengikuti seleksi” ungkapnya.

Rizki berharap dikemudian hari ada banyak mahasiswa Uniga khusunya dan pada umumnya generasi muda Garut yang bisa mengikuti jejaknya, “Saya berharap adik angkatan saya di Fikom Uniga ataupun umumnya masyarakat Garut tidak ragu untuk menjadi anggota Polri, satu rupiahpun tidak ada biaya yang dipungut kecuali biaya mengumpulkan persyaratan administrasi, minimal 3 bulan sebelumnya harus mempersiapkan diri terutama fisik dan mental terutama kedisiplinan, era teknologi yang sekarang berkembang mengaruskan setiap insan mempunyai nilai tambah terutama bidang komunikasi dan teknologi informatika” Ungkapnya.

Perjaka yang lahir di Garut, 21 April 1993, putra dari pasangan Arif Husen dan Bedah ini memang bercita cita masuk TNI atau Polri, setelah beberapa kali gagal masuk seleksi Rizki tidak putus asa dan memutuskan melanjutkan pendidikanya di Fakultas Ilmu Komunikasi Uniga, “Mungkin tuhan mentakdirkan saya untuk mencari ilmu dulu di Fikom Uniga dan setelah itu alhamdullilah saya bisa berhasil lolos diterima sebagai anggota penyidik Bareskrim Polri”, ungkap rizki sambil tersenyum.

Dr. Novie Susanti Suseno, SE. M.Si Wakil Dekan Fikom Uniga mengungkapkan, Rizki Husen merupakan salah satu mahahsiswa terbaik diangkatanya, selain mempunyai kelebihan di bidang akademik Rizki juga salah satu mahasiswa yang aktif mengikuti berbagai kegiatan kampus, kepandaianya dalam komunikasi serta rajin membuat blog serta bidang IT lainya membuat ia kerap dipercaya mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh fakultas. “Alhamdullilah kami atas nama lembaga ikut bangga dan merasa senang atas keberhasilan yang dicapai oleh Rizki Husen, apa yang kami berikan selama ini terbukti membuahkan hasil yang sangat gemilang, rizki ini adalah salah satu mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik sangat baik, jadi rasanya bila sekarang rizki bisa diterima sebagai anggota Polri itu merupakan buah dari kerajinan serta kedisiplinan yang rizki lakukan selama ini, dan utamanya doa dari orang tua, semoga keberhasilan ini bisa memotivasi serta jadi teladan bagi adik angkatanya” Ungkapnya. (*uniga)