KUNJUNGAN STUDI FIKOM UNIGA KE PT OGILVY, TVRI DAN NET TV

Garut, 31 maret 2016 sebanyak 100 orang mahasiswa/I fakultas ilmu komunikasi univeristas garut melakukan kunjungan ke salah satu stasiun tv punya pemerintah yaitu TVRI. Dari 100 mahasiswa/I jurnalistik dan public relations, mahasiswa/I jurusan jurnalistik melakukan kunjungan ke TVRI dan mahasiswa jurusan Public Relations melakukan kunjungan ke PT Ogilvy Jakarta. PT Ogilvy Public Relations WorldWide merupakan sebuah salah satu perusahaan Marketing Communication/Advertising Agency terkemuka dengan reputasi yang sudah mendunia. Dalam kunjungannya mereka dibekali ilmu oleh pembicara bagaimana menjadi seorang public relations yang baik.

Kunjungan Studi merupakan kunjungan yang setiap tahunnya rutin dilakukan oleh Fikom Uniga, sebelumnya fikom uniga pernah melakukan kunjungan studinya ke Transtv dan Trans7. Antusias mahasiswa/I untuk kunjungan studi ini cukup sangat baik hampir semua angkatan ikut di acara tersebut, selain menambah wawasan keilmuan studi,  mahasiswa/I bisa melihat langsung bagaimana pekerjaan dibalik layar pertelevisian seperti diruang produksi untuk menghasilkan acara-acara tv yang bermutu.

Selain kunjungan ke Tvri dan Ogilvy Fikom Uniga juga melakukan kunjungan ke salah satu stasiun Tv swasta yaitu Net Tv. Di Net Tv mereka melakukan kunjungan untuk mengetahui bagaimana cara memproduksi sebuah acara, dan mereka ikut andil dalam acara tersebut.salah satu program yang ikut andil mahasiswa didalamnya yaitu ini talksow, ini talkshow merupakan sebuah acara di net tv yaitu sebuah talkshow interactive dengan sedikit sentuhan komedi yang dibawakan oleh host komedi yaitu Sule Steven dan Andre Thaulani.